search

Wednesday, 8 July 2015

Perbedaan Menyimpan Dalam Format DOC dan PDF


1.      .DOC :
File doc terkait dengan Microsoft word, dibuat oleh Microsoft Corporation.  MsWord ini biasa digunakan untuk membuat dan membagikan dokumen dengan menggunakan writing tools yang sudah disediakan. Pada MsWord sendiri terdapat sedikit perbedaan extension  dikarena-kan jenis versi yang berbeda, misalnya pada MsWord 2007 dengan format .docx.
Sehingga extension dengan versi baru tidak dapat dibuka menggunakan versi lama.  File berformat ini juga rentan terhadap infeksi virus, jadi berhati – hati jika membuka File berjenis format .doc . Namun jangan khawatir jika didukung antivirus seperti smadav dan pcmav.
2.      .PDF :
File pdf  terkait dengan acrobat, dibuat oleh Adope Systems Incorporated. Adobe Acrobat dirancang untuk membuat, melihat, memanipulasi, dan mengatur file yang ada dalam Adobe’s Portable Document Format (PDF).  Dewasa ini makin banyak penggemarnya karena file dokumen hampir dikatakan tidak dapat terinfeksi virus (menjadi standar format dokumen transfer ). Untuk mendapatkan aplikasi pdf ini ada yang bebayar maupun gratis.
semoga bermanfaat (^_^).

No comments:

Post a Comment